Berhentilah Untuk Bertanya "Kapan Kawin?"

Berhentilah Untuk Bertanya "Kapan Kawin?"

Dalam Drama perputaran waktu silih berganti Alam Fana ini, Segala Hasrat, tujuan bahkan cobaan datang tak kenal usia dan pandang harta, martabat dan siapa orang tersebut, semuanya akan tertata rapi dengan sama di hadapan maha Kuasa terkecuali amal perbuatan yang mampu meredam posisi kita dalam tingkatan tersebut.

Sebenarnya dan telah kita ketahui bersama bahwa dalam hidup yang kita jalani didunia ini telah diatur segala hal yang menyangkut dalam diri kita masing-masing, Hal tersebut meliputi beberapa hal yaitu Maut, Rizki serta Jodoh, Namun dari ketiga hal tersebut yang sering menghantui, mengusik ketenangan kita adalah masalah Jodoh yang akan mendampingi kita nanti.

Pertanyaan demi pertanyaan datang tanpa ragu menghampiri kita hingga kita tak mampu berpaling dan akhirnya terjerumus dengan langkah yang salah dalam hal ini. Patut untuk kita ketahui bahwa masalah tersebut datang karena memang kita membutuhkan yang namanya pendamping alias jodoh. Apalagi umur yang kita punya telah menginjak usia matang atau kelewatan matang tentun hal ini sering di perbincangkan oleh keluarga kita dan bertabya kepada kita “Kapan Kawin?”.

Bukan dari keluarga saja yang menyerukan hal tersebut, Sahabat, teman dan orang terdekat yang mengenali kita pasti sekali atau lebih pernah bilang kepada kita “kapan kawin” walaupun kadang dengan kata sindirian atau hal lainnya namun menganut arti yang sama yaitu “kapan kawin”. Untuk kita yang memang keterbatasan waktu mendengarkan dan meresapi hal tersebut, mungkin tidak terlalu merasa bahwa kita memang sudah saatnya menikah.

Namun apabila kita tidak sibuk dengan dunia, mungkin akan sedikit memaksa dan tersiksa karena omongan tersebut karena hingga saat ini kita belum juga menemukan pendamping yang pas untuk kita. Memang dan harus untuk menilai dan memilih selagi kita mampu melakukannya, Jika Ketentuan yang maha kuasa telah bergerak dan menentukan jodoh kita maka hal tersebut tentunya akan menjadi pilihan terkahir untuk kita dapatkan dan dialah pendamping kita.

Untuk menghindari gundah hati dan rasa takut, malu yang berlebihan mengenai pertanyaan tersebut, ada baiknya anda menyibukan diri dengan hal yang positif tentunya, jangan terlalu memaksa diri bila jodoh belum menghampiri kita untuk saat ini, tetap bersabar dan tawakal meresapinya, karena sang maha kuasa tak pernah mengingkari janjinya. Jangan pernah memaksakan diri kita karena akan berakibat tidak baik dan pikirkan matang setiap langkah yang kita ambil karena belum tentu hal yang kita pikir baik akan mencelakan kita nantinya.

Mohon kepada-Nya agar kehidupan yang kita jalani di dunia ini selalu di Ridhoi oleh-Nya dan kita jauh dari hal yang buruk dan selamat dunia serta akhirat, Amin Ya Robbalalamin. Wallahu a’lam Bishshowab.
Share: Facebook Twitter Google+