Trik Mengetahui Tanggal Lahir Dalam Penanggalan Hijriyah

Trik Mengetahui Tanggal Lahir Dalam Penanggalan Hijriyah
Assalamu'alaikum . . .
Masih dalam suasana bulan Muharram 1436 Hijriyah, owh ya pada kesempatan kali ini saya mau berbagi trik cara mengetahui tanggal lahir kita dalam penangalan Hijriyah.

Mungkin banyak diantara kita yang tidak tahu pada tanggal berapa kita dilahirkan dalam penanggalan Hijriyah, karna yang kita tahu hanya dalam penanggalan Masehi saja.
Mungkin ini disebabkan karena sistem penanggalan kita sudah terbiasa dengan penanggalan Masehi. Karna penanggalan Hijriyah biasanya kita gunakan dalam peringatan hari-hari besar Islam saja.

Sobat penasaran tidak dengan tanggal lahir Hijriyah kalian, mungkin kalau nyari-nyari tanggalan dari tahun kelahiran kita malah akan menjadi ribet. Itupun kalau tanggalanya masih ada, kalau tidak ada bagaimana? Cape deeeh . . . !
Sekarang jaman sudah canggih, ngapain kita harus susah-susah dan ribet. Ya sudah daripada sobat penasaran mending langsung saja saya beritahu langkah-langkah berikut ini:
  1. Klik Disini.
  2. Pilih tipe konversi tanggal Gregorian to Hijri.
  3. Masukan tanggal, bulan, dan tahun lahir kamu.
  4. Klik tombol convert.
  5. Selesai dan tinggal kita lihat hasilnya.

Selain bisa digunakan untuk mengetahui tanggal lahir dalam penanggalan Hijriyah, kita juga bisa memprediksi tanggal yang lain seperti: Awal puasa, hari raya idul fitri, hari raya idul adha yang akan datang dll. hasilnya cukup akurat dengan keputasan yang dikeluarkan pemerintah. Semoga bermanfaat.


Share: Facebook Twitter Google+