Tips Sederhana Atasi Flu Dimusim Hujan

Atasi Flu Dimusim Hujan
Flu, pilek, dan demam merupakan penyakit yang jamak ditemukan saat musim hujan seperti saat ini. Penyebabnya adalah tingginya tingkat kelembapan udara mampu menyuburkan pertumbuhan virus dan bakteri penyebab flu.

Tidak ada orang yang menyukai serangan flu dan pilek. Sebab hidung tersumbat, badan meriang, serta kepala pusing mampu mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Namun tahukah kamu bahwa ada tips sederhana nan mudah untuk melawan flu di musim hujan. 


Berkumur.
Berkumur dengan air hangat hingga mengenai tenggorokan mampu mempercepat penyembuhan flu Anda. Lebih baik lagi jika Anda berkumur dengan air panas yang dicampur dengan bahan herbal seperti lemon, garam, atau chamomile. Sebab kandungan anti-bakterinya mampu membunuh kuman penyebab sakit tenggorokan.
Banyak Meminum Cairan Panas/Hangat.
Bila flu yang Anda derita semakin buruk, jangan pernah lupa untuk minum banyak cairan panas atau hangat. Sebab minuman ini mampu mempercepat pemulihan saat sedang sakit, menyembuhkan radang membran hidung dan tenggorokan, serta memberikan Anda kekuatan untuk melawan infeksi. Sup panas, teh herbal, atau air putih hangat adalah contohnya.
Istirahat.
Flu dan pilek yang datang merupakan cerminan bahwa sistem kekebalan tubuh Anda menurun dan sebenarnya Anda diminta untuk beristirahat secara maksimal. Oleh karena itu ketika serangan flu datang, jangan ragu untuk memaksa diri sendiri Anda beristirahat.

Mandi Dengan Air Hangat.
Mandi dengan air panas mampu membantu Anda untuk meringankan rasa sakit serta nyeri karena flu. Uap dari air panas ini sendiri mampu membuat hidung Anda menjadi lega.

Selain melakukan perawatan tersebut, hal yang perlu Anda ingat adalah jangan pernah menyedot hidung Kamu terlalu keras. Sebab hal ini mampu meningkatkan risiko sinus yang semakin memperparah penyakit Kamu. Oke semoga Tipsnya Bermanfaat. (Baca Juga: Tips Atasi Flu Selama Liburan)
Share: Facebook Twitter Google+