Pegal Linu, Baca Tips Ini!

Pegal Linu, Baca Tips Ini!Pegal linu adalah sebuah penyakit yang dapat menyerang orang-orang yang bekerja keras dengan fisiknya. Bisa pula menyerang orang yang pekerjaannya seharian di depan komputer. Pegal linu dapat hinggap di kaki, tangan, pundak dan pinggang.

Penyakit ini hadir karena Anda kelelahan atau terlalu lama berdiri/duduk dengan posisi yang sama. Bisa juga karena Anda terlalu aktif bergerak sehingga otot menjadi kelelahan. Pegal linu dapat membuat Anda tidak nyaman dan mengharuskan Anda untuk istirahat sejenak dari rutinitas Anda.

Selain meminum obat atau jamu anti pegal linu, ada cara-cara khusus untuk mengatasi pegal linu secara alami. Berikut ini akan disajikan cara mengatasi pegal linu secara alami. Selamat menyimak.

Gunakan Es Batu
Es bat dapat meringankan sakit pegal linu dan kecapekan. Kompreslah bagian yang pegal dengan es batu. Efek dingin dari es batu akan meringankan pegal-pegal pada bagian tubuh Anda.

Olesi Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh terbukti efektif meringankan sakit pegal linu. Kandungannya dapat membuat bagian yang pegal akan terasa lebih baikan. Cara menggunakannya adalah dengan memanaskan minyak cengkeh, lalu oleskan ke bagian tubuh yang sakit. Diamkan semalaman. Niscaya pegal linu Anda akan segera hilang.

Rendam Air Garam Inggris
Garam inggris mengandung zat magnesium yang berguna untu mengurangi pegal-pegal di kaki. Caranya dengan merendam kaki pada larutan garam inggris. Cara ini membuat kandungan garam cepat terserap dalam kulit sehingga dapat meringankan rasa pegal pada kaki Anda.

Konsumsi Susu dan Pisang
Susu mengandung kalsium yang dapat memperkat tuland dan persendian. Konsumsilah susu berkalsium tinggu untuk mencegah pegal linu datang. Bila perlu, minumlah 3 gelas sehari.
Pisang memiliki kandungan potassium yang dapat mengurang ketegangan otot dan memberikan efek relaksasai pada otot tubuh Anda. Untuk mencegah pegal linu, konsumsilah dua buah pisang secara teratur setiap hari.

Bawang Putih
Ternyata, bawang putih dapat digunakan sebagai obat pegal linu. Caranya, potong-potong memanjang bawang putih yang telah dikupas, lalu tempelkan di bagian tubuh yang terasa pegal. Diamkan beberapa saat agar kandungan antiradang dalam bawang putih dapat terserap. Selain untuk pegal, bawang putih dapat menyembuhkan rheumatik dan arthritis.

Demikianlah cara mengatasi pegal linu secara alami. Selamat mencoba!
Share: Facebook Twitter Google+