Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Bagi Kamu terutama wanita yang sering kesal dengan masalah jerawat membandel di wajah,  jangan khawatir. Tidak perlu megeluarkan biaya yang mahal, sebenarnya jerawat bisa dihilangkan dengan cepat menggunakan perawatan yang sangat alami.
Berikut adalah beberapa cara cepat menghilangkan jerawat tanpa menggunakan bahan kimia. Cukup mudah, singkat, dan dapat dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain.

1.Putih Telur
Cara membersihkan jerawat menggunakan putih telur adalah dengan memisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. (Kuning Telurnya jangan dibuang yah, sayang soalnya. Mending dugoreng atau buat Campuran Mie Instan.)
Kocok putih telur lalu oleskan pada jerawat, diamkan 15 menit. Putih telur berfungsi untuk mengurangi minyak yang merupakan faktor munculnya jerawat.

2.Tomat
Selain untuk kesehatan mata, tomat juga berfungsi untuk menghilangkan jerawat. Caranya belah tomat menjadi dua bagian, lalu oleskan ke seluruh bagian wajah dan biarkan meresap ke pori-pori 15 menit sampai 1 jam. Setelah itu bilas dengan air bersih, jangan lupa juga sering mengkonsumsi buah ini untuk perawatan dari dalam. (Ingat Yah, Buah Tomat bukan Timun, Pisang, Apalagi Terong.)

3.Lidah Buaya
Bagian lidah buaya yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah bagian dalamnya. Kupas bagian kulitnya, sehingga didapatkan bagian dalamnya saja.  Oleskan pada jerawat secara rutin tiap pagi dan sore, maka jerawat akan mongering dan mengelupas setelah 3 hari.

4.Bawang Putih
Tumbukan bawang putih ternyata juga bisa menghilangkan jerawat. Oleskan ke bagian jerawat, tunggu 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari. (Kalau misalnya numbuk kelamaan, coba saja dublender atau mungkin dikunyah dulu baru dioles-olesin ke Jerawatnya.)

5. Daun Sirih
Ya Daun sirih memang banyak sekali manfaatnya dalam dunia kesehatan, seperti misalnya untuk menbersihkan bagian yang Itu dan mengencangkan yang Itu, nah untuk menghilangkan Jerawat caranya cukup menggosok-gosokkan daun sirih pada bagian jerawat yang ingin dihilangkan.

Nah mudah bukan! Kamu  bisa memilih salah satu metode yang ada di atas. Kunci dari semua metode di atas adalah ketelatenan. Telaten dan rutin melakukan treatmen tersebut, maka jerawat akan lebih cepat hilang.
Share: Facebook Twitter Google+