7 Manfaat Es Batu Untuk Wajah Kamu

Perlu diingat bahwa kamu tidak boleh menempelkan langsung potongan es batu ke kulit wajah, sebab dapat menghancurkan jaringan kapiler halus yang terdapat di bawah kulit. Oleh sebab itu, bungkus terlebih dahulu potongan es batu menggunakan plasti atau kain bersih ketika akan ditempelkan pada kulit wajah. Lalu apa saja sih manfaat es batu untuk wajah yang berhubungan dengan kecantikan ini? Penjelasan berikut ini mungkin akan membuat kamu lebih tau cara memanfaatkan es batu ini:

7 Manfaat Es Batu Untuk Wajah Kamu

1. Menurunkan potensi terjadinya jerawat di wajah.
Manfaat es batu dapat dipakai untuk menurunkan kadar lemak pada kulit wajah. Langkahnya ialah dengan membilas wajah menggunakan air es dalam jangka waktu 1 minggu berturut-turut. Proses ini akan menolong kulit wajah kamu dari lemak.

2. Mengecilkan ukuran pori kulit wajah
Potongan es batu dapat juga digunakan untuk mengecilkan pori-pori yang melebar di kulit wajah. Tekniknya simpel saja, hanya dengan melapisi potongan es batu menggunakan kapas ataupun kain kemudian tekan-tekankan dengan lembut pada wajah serta leher. Lakukan proses ini setidaknya sebulan.

3. Mencegah gangguan jerawat
Kalau wajah kamu gampang sekali timbul jerawat, sebaiknya kamu segera bersihkan gangguan itu menggunakan es batu. Karena es batu dapat membersihkan  jerawat seputar area wajah. Keadaan es yang dingin mampu membantu menurunkan kadar minyak di wajah dengan begitu potensi timbulnya jerawat akan berkurang. (Baca Juga: Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami)

4. Menyembuhkan kulit muka yang tersengat matahari
Potongan kecil es batu bahkan mampu menjadi obat dalam menyembuhkan kulit menghitam karena terbakar Matahari. Es batu yang dingin akan menjadikan kulit wajah anda menjadi lebih segar dan nyaman.

5. Menyingkirkan bulu pada wajah
Pakailah es batu bila kamu hendak menghilangkan bulu pada wajah. Caranya dengan memijat wajah menggunakan es batu, selanjutnya pakai scrub untuk kulit wajah. Menghilangkan bulu pada wajah adalah proses tak sebentar dan manfaat es batu akan membantu kamu membersihkan akar rambut atau bulu tadi secara bertahap.

6. Membuat makeup menjadi awet
Manfaat es batu untuk wajah selanjutnya adalah membuat make up menjadi tahan alam. Kondisi wajah tak berminyak serta pori yang kecil akan menghasilkan makeup yang kamu gunakan jadi lebih awet. Tak heran jika kebanyakan make-up artist merekomendasikan ketika akan merias wajah

7. Menghilangkan rasa Stres di wajah.
Manfaat es batu yang terahir, bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan rasa stres atau lelah di wajah. Karna sifatnya yang dingin dapat memberikan efek relaksasi yang akan membuat wajah kamu lebih segar dan fres. Cara cukup simpel, bisa kamu tempelkan es batu ke wajah atau mencapur dengan air dan menggunakannya untuk membasuh wajah.


Nah gimana cukup simple dan mudahkan bukan memanfaatkan es batu yang ada dirumah untuk digunakan di wajah kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (Baca Juga: Tips Membersihkan Komedo Hitam di Wajah dan Hidung)
Share: Facebook Twitter Google+