Syekh Ali Jaber: ISIS Bukan Bagian Dari Islam

Syekh Ali Jaber: ISIS Bukan Bagian Dari Islam
Ulama Muda lepasan Saudi Syekh Ali Jaber, ketika berkunjung ke Aceh dalam rangka memenuhi undangan Zikir dan Tabligh Akbar di Lapangan Polda Aceh Jilingke Banda Aceh, mengatakan dalam dalam sesi dialog kecil bahwa gerakan kelompok ISIS dengan Daulah Islamiyah nya adalah batil dan bertentangan dengan lslam.

Beliau dengan lantang juga mengatakan bahwa ISIS itu adalah teroris yang merusak nama lslam, bahkan lebih parah lagi beliau menyebut ISIS bukan bagian dari Islam.

Kemudian beliau juga mengatakan ISIS hanyalah kumpulan Wahabi Radikal yang suka mencari keributan dan kekisruhan dalam tubuh umat muslimin ini.
Namun ada yang kurang sedikit tentang pembicaraan mengenai ISIS ini yaitu tidak diliput oleh kalangan pers (pencari berita) sehingga berita yang layak untuk umum ini tidak terpublikasi kepada khalayak ramai kecuali hanya yang dekat-dekat sekita posisi beliau saja yang tahu tentang ini.

Dalam kunjungan beliau tersebut ada keunikan tersendiri yakni beliau juga membawa atau didampingi oleh seorang mantan lmam Mesjidil Haram Arab Saudi yakni Syekh Adil Al Kalbaniy ternyata seorang penganut madzab Hanbali yang taat, beliau pun bukanlah seorang yang berpaham sempit seperti Wahabi yang suka membid'ahkan kepada sesama muslimin selainnya. Hingga acara usai, mereka pun dengan kusyuk dan khidmat mengikuti kegiatan tersebut.
Share: Facebook Twitter Google+