Tips Agar Dapat Tertidur Lelap Dengan Cepat

Biasanya setelah kita seharian beraktifitas, dapat membuat tubuh kita terasa lelah di malam hari, sehingga pada umumnya seseorang memilih untuk langsung tidur. Akan tetapi, disaat menjelang tidur sering kali ada beberapa masalah yang sering kita alami, semisal sulit tidur (bukan berarti insomnia), yang disebabkan oleh memikirkan pekerjaan di kantor, meeting, tugas sekolah untuk pelajar, dan juga yang lainnya.

Ada tips agar tidur kita berkualitas yaitu dengan memfokuskan pikiran kita untuk tidur, tidur dan tidur, bukan memikirkan yang lain. Untuk langkah yang kedua yang dapat kita coba supaya waktu istirahat kita terasa berkualitas yaitu dengan melakukan tips berikut agar bisa tertidur lelap.

Tips Agar Dapat Tertidur Lelap Dengan Cepat


Tips Agar Bisa Tidur Dengan Lelap

  • Ada banyak cara yang bisa kita lakukan supaya tidur kita nyenyak, salah satunya yaitu tidur dengan keadaan ruangan yang gelap, yaitu dengan cara mematikan lampu. Banyak manfaat yang didapat kalau kita tidur dalam keadaan lampunya mati, karena dapat meningkatkan kinerja otak, mengurangi pemanasan global dan yang paling penting tidur lebih cepat terlelap.
  • Seperti penjelasan diatas, disaat menjelang tidur biasakan fikiran kita fokus untuk tidur dan tidak memikirkan hal lain yang tidak berkaitan dengan tidur. Tapi, sangatlah tidak wajar kalau otak tidak di gunakan untuk berpikir, oleh karena itu sekalipun ada hal yang difikirkan disaat menjelang tidur, cobalah untuk memikirkan sesuatu hal yang ada kaitannya dengan tidur seperti ingin mimpi indah dan lainnya.
  • Jangan melakukan kegiatan yang dapat membuat Anda lupa akan waktu untuk tidur. Seperti, menonton sinetron yang tayang di televisi atau bermain game, atau juga membaca buku hingga larut malam. Apabila Anda memang sudah terbiasa melakukannya, boleh dilakukan seperti biasa tapi cobalah untuk mengurangi waktunya, janganlah terlalu sering. Pada intinya, hindarilah beraktifitas sebelum tidur
  • Apabila kita melakukan makan malam yang terlalu berat sebelum tidur itu dapat membuat kita menjadi gendut. karena dari itu makanan tidak dapat diolah saat kita sedang tidur. Jadi jika kita menginginkan makan berat, lebih baik makanlah 2.5 jam sebelum kita tidur, dikarenakan itulah yang dianjurkan oleh dokter, maka hindarilah makan malam yang berat
  • Meminum susu yang hangat sebelum tidur dapat dipercaya bisa membuat tidur kita semakin rileks, nyaman, dan tentunya semakin pulas. Jadi, silahkan buktikan sendiri. Inilah tips yang dapat dicoba supaya kita bisa tertidur dengan lelap di malam ini setelah lelah seharian beraktifitas penuh.
Share: Facebook Twitter Google+