Beberapa Pohon Ini Akan Dianggap Aneh Jika Bercabang


Pohon Kelapa

Pohon Kelapa

Yups...! Kelapa atau dalam bahasa latin (Cocos nucifera) adalah anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae. Tumbuhan ini dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia sehingga dianggap sebagai tumbuhan serbaguna, terutama bagi masyarakat pesisir. Kelapa juga adalah sebutan untuk buah yang dihasilkan tumbuhan ini.

Tumbuhan ini diperkirakan berasal dari pesisir Samudera Hindia di sisi Asia, namun kini telah menyebar luas di seluruh pantai tropika dunia.

Umumnya pohon ini tidak bercabang, maka tidak heran jika ditemukan pohon kelapa yang bercabang akan dianggap aneh dan unik, bahkan tidak jarang ada yang menghubungkannya dengan dunia mistis dengan mengramatkannya.


Pohon Pisang

Pohon Pisang

Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. ×paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.

Perlu disadari, istilah "pisang" juga dipakai untuk sejumlah jenis yang tidak menghasilkan buah konsumsi, seperti pisang abaka, pisang hias, dan pisang kipas.

Tidak jauh berbeda dengan Pohon Kelapa, pohon yang satu ini juga akan dianggap aneh jika bercabang dan selalu dihubungkan dengan hal mistis, terlebih jika sedang berbuah, biasanya si Pemilik tidak berani memakannya dikarenakan akan ada hal buruk yang akan menimpa jika berani memakannya.


Setahu aku 2 Pohon ini aja sih yang akan dianggap aneh jika bercabang, ada yang lain nggak? Barangkali kamu tahu silahkan Corat-coret di kolom komentar.
Share: Facebook Twitter Google+