7 Tips Alami Untuk Meremajakan Kulit Bagi Para Wanita


7 Tips Alami Untuk Meremajakan Kulit Bagi Para Wanita
Kesibukan sehari-hari mungkin membuat Anda tidak punya waktu untuk berbelanja produk perawatan kulit. Selain itu, harga produk kecantikan yang mahal juga sering dijadikan pertimbangan serius. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi tentang hal itu.


Beberapa ramuan alami berikut ini bisa Anda gunakan untuk merawat dan kembali meremajakan kulit. Bukan hanya murah, bahan-bahannya pun bisa Anda dapatkan secara mudah.

Langsung saja simak berbagai ramuan alami untuk meremajakan kulit seperti yang dilansir dari Health Me Up berikut ini.

1. Pembersih
Pembersih adalah cara pertama untuk mengusir kotoran dari kulit wajah. Sebab setiap hari wajah pasti terkena debu, sinar matahari, dan polusi yang membuatnya kotor. Inilah beberapa jenis pembersih alami yang bisa Anda gunakan.
Potong daging lidah buaya, campur dengan dua sendok makan susu kemudian usapkan pada wajah.
Setengah cangkir tahu susu dicampur dengan madu berukuran sama. Oleskan pada wajah dan leher lalu cuci dengan air bersih setelah didiamkan selama beberapa menit.
Anda juga bisa membuat pembersih dari kulit buah grapefruit dengan tablet vitamin C yang dicampur dengan secangkir air panas. Dinginkan terlebih dahulu sebelum digunakan setiap hari.


2. Steaming
Steaming atau penguapan membantu kulit membersihkan kotoran yang menempel di pori-pori. Steaming perlu dilakukan agar pori-pori tidak tersumbat dan sirkulasi menjadi lancar kembali. Cara mudah melakukan steaming adalah dengan menempelkan handuk hangat pada wajah demi mendapatkan kulit yang lebih bersih dan halus.
Jika Anda ingin steaming lebih maksimal hasilnya, tambahkan beberapa herba ke dalam rebusan air. Misalnya bunga chamomile. Namun jangan terlalu lama mengaplikasikannya pada wajah. Cukup 20 menit saja untuk membersihkan kotoran di pori-pori.
Selain chamomile, teh hijau juga efektif mengusir jerawat di wajah. Jadi campurkan empat sendok makan teh hijau dalam air, tambahkan enam sendok makan jahe cincang, rebus, dan gunakan airnya untuk merendam handuk dan menempelkannya pada muka Anda.
Jika jenis kulit Anda adalah kering lebih baik gunakan pelembap tipis-tipis sebelum melakukan steaming.

3. Pengelupasan
Cara yang satu ini digunakan untuk menyingkirkan sel kulit mati di wajah. Berbagai minyak dan kotoran juga bisa diangkat dengan proses pengelupasan.
Anda bisa menggunakan oatmeal dan garam serta sedikit air untuk membuat semacam bahan masker peeling. Gosokkan pada wajah secara teratur dan merata. Diamkan 5-10 menit sebelum akhirnya dibilas.
Anda juga bisa memanfaatkan minyak zaitun atau minyak jojoba sebagai scrub. Namun jika kulit Anda berminyak, sebaiknya gunakan pisang yang dihaluskan ke dalam bahan scrub.
Jangan lupa, bibir juga perlu dilakukan pengelupasan. Caranya, campurkan dua sendok makan gila dengan madu dan oleskan pada bibir. Gosok dengan perlahan dan diamkan beberapa menit sebelum dibilas.


4. Masker
Sebenarnya, semua yang Anda makan bisa dijadikan masker untuk wajah. Misalnya pisang, semangka, mangga, madu, dan yang lain. Namun madu adalah yang terbaik. Sebab madu menyeimbangkan kadar minyak pada wajah, merangsang produksi kolagen, meminimalisir keriput sehingga Anda bisa tampak lebih muda.
Selain madu, lumpur juga semakin sering digunakan sebagai bahan masker. Namun tentu saja, lumpur yang digunakan tidak boleh sembarangan.

5. Kulit Kering
Bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering, bahan peremajaan terbaik adalah susu krim. Sebab susu krim merupakan pelembap alami bagi kulit kering.
Coba campurkan beberapa tetes jeruk nipis, susu, dan susu krim untuk dioleskan pada wajah dan bibir. Setelah itu, diamkan beberapa menit sebelum dibilas.

6. Kulit Berminyak
Bagi pemilik kulit berminyak, scrub efektif untuk menyeimbangkan komposisi minyak di wajah adalah kacang almond dan madu. Sebagai bonus, almond juga memiliki kekuatan untuk memutihkan kulit secara alami.
Selain itu, Anda juga bisa menggunakan putih telur dicampur oatmeal dan dijadikan scrub. Dengan demikian, minyak di wajah bisa terkontrol secara alami.

7. Kulit Sensitif
Terakhir, pemilik kulit sensitif cenderung memiliki jerawat berlebih. Namun semua itu bisa diatasi dengan berbagai macam ramuan alami peremajaan kulit seperti susu, cuka, jus apel, jus lemon, jeruk, nanas, tomat, dan anggur. Seluruh bahan tersebut bersifat asam sehingga membantu pemilik kulit sensitif untuk membersihkan wajahnya secara maksimal.
Share: Facebook Twitter Google+