Cara Efektif Membersihkan Make Up

Cara Efektif Membersihkan Make Up

Membersihkan wajah adalah salah satu rutinitas wanita yang penting untuk dilakukan. Setelah seharian menggunakan makeup dan berkutat dengan polusi, pasti pori-pori dan kulit kita akan nampak kusam, berminyak dan pori membesar.

Nah, ada beberapa cara membersihkan wajah yang perlu Anda tahu. Jadi kalau wajah Anda tak cocok dengan satu metode membersihkan makeup, Anda bisa mencoba cara yang lainnya. Yuk intip tipsnya berikut ini.

1. Membersihkan Wajah Dengan Sabun
Ada yang perlu Anda perhatikan bila Anda menggunakan metode ini. Pertama, cek apa jenis kulit Anda karena berpengaruh pada jenis sabun yang Anda butuhkan. Bila wajah Anda kering dan kusam, pilih sabun dengan Hyaluronic Acid yang biasanya mampu melembabkan kulit. Bila pori Anda mudah kasar dan menumpuk komedo, pilih sabun dengan scrub lembut.
Gunakan air hangat agar pori-pori terbuka dan kotoran mudah dibersihkan. Bila perlu, gunakan facial brush atau spons. Jangan lupa untuk bilasan terakhir, lakukan dengan air dingin

2. Membersihkan Wajah Dengan Petroleum Jelly
Teknik ini bagus bagi Anda yang tak cocok dengan sabun. Biasanya karena kulit mudah kering atau sensitif pada produk pembersih tertentu. Pertama, oleskan petroleum jelly pada wajah Anda secukupnya. Ratakan sambil sedikit lakukan massage.

Anda juga bisa mengoleskannya pada bagian kelopak mata yang menggunakan eyeshadow, maupun bulu mata. yang menggunakan maskara. Petroleum jelly mampu meluruhkan makeup tersebut sehingga mudah dibersihkan. Selanjutnya, gunakan tisu basah untuk membersihkan.

Letakkan pada wajah, tekan sebentar, kemudian gosok perlahan. Lihat hasilnya, kotoran dan makeup terangkat dengan baik dan wajah lebih segar.

3. Menggunakan Baby Oil
Baby oil biasa digunakan oleh mereka yang memiliki kulit sensitif. Dengan menggunakan baby oil, kulit wajah tak mudah kering. Namun setelah membersihkan dengan metode ini, ada baiknya segera mencuci wajah dengan air hangat.

Baby oil juga bisa membersihkan sisa makeup dengan cara aman dan tidak membuat pori tersumbat. Pulaskan di kapas kemudian gunakan untuk membersihkan sisa makeup di wajah. Perlahan saja dengan gerakan ringan dan berputar, maka sisa makeup akan menempel di kapas dengan sempurna.

4. Menggunakan Susu Pembersih
Susu pembersih berfungsi membersihkan kotoran hingga ke dalam pori. Aplikasikan sedikit dan pijat seluruh wajah. Anda bisa menggunakan kapas yang diberi toner untuk membersihkan susu tersebut, atau menggunakan tisu basah yang lebih praktis dan segar.

Tips ini bisa membuat wajah Anda lebih bersih dan kenyal keesokan harinya. Jangan malas membersihkan wajah agar si jerawat dan komedo tak muncul di wajah cantik Anda.

Setelah wajah anda benar benar bersih, lap dengan handuk lembut yang sudah di celup air hangat. Bilas dengan lembut dan keringkan. Langkah selanjutnya berikan nutrisi kulit dengan Argan oil yang kaya vitamin E alami untuk meremajakan kulit, mengatasi kerutan dan mencegah jerawat datang.
Share: Facebook Twitter Google+