Ingin Menghaluskan Telapak Kaki Dan Tangan, Pakai Bahan Alami Ini

Ingin Menghaluskan Telapak Kaki Dan Tangan, Pakai Bahan Alami Ini

Telapak tangan dan kaki meski sering luput dari perhatian, tapi apabila kulit telapak tangan dan kaki terasa kasar menjadikan suatu masalah yang dikatakan cukup serius bagi setiap orang khususnya wanita karena sangat mengganggu penampilan.

Menghaluskan telapak tangan dan kaki merupakan salah satu bagian dari perawatan kecantikan kulit. Karena telapak tangan dan kaki sering terkena paparan sinar matahari dan mudah mengalami masalah yaitu kulit kasar. Untuk menghaluskan telapak tangan dan kaki Anda, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan.

1. Garam
Selain dikenal sebagai bumbu masak, garam juga bermanfaat untuk mengendurkan otot-otot tubuh yang tegang dan memberikan efek menghaluskan terlebih telapak tangan dan kaki. Caranya yaitu dengan mencampurkan garam dan minyak zaitun lalu dioleskan pada telapak tangan dan kaki.

2. Gula
Gula mempunyai manfaat yang hampir sama dengan garam yaitu bisa digunakan sebagai scrub. Dengan mencampurkan gula merah dan minyak esensial lalu aplikasikan pada telapak tangan dan kaki. Ramuan tersebut juga bisa menenangkan otot-otot tegang serta memberikan aromatik yang menenangkan.

3. Kopi Bubuk
Aroma kopi bisa mengubah suasana hati seseorang menjadi lebih tenang dan tentunya juga bisa menghaluskan telapak tangan dan kaki. Gunakan beberapa sendok kopi untuk menggosok telapak tangan dan kaki secara perlahan lalu bilas menggunakan air hangat.

4. Oatmeal
Oatmeal memiliki manfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, melembabkan dan menghaluskan telapak tangan. Campurkan oatmeal dengan air rendaman mawar. Oleskan pada telapak tangan dan kaki. Lakukan secara teratur untuk memperoleh hasil yang optimal.

5. Minyak Almond
Minyak almond dipercaya bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan menggosokkan minyak almond pada telapak tangan dan kaki setiap hari.
Share: Facebook Twitter Google+