Kelak, Berapa Umur Para Penghuni Surga?

Kelak, Berapa Umur Para Penghuni Surga?

Seperti apa Bentuk Fisik Para Penghuni Surga? Dari Abu Hurairah (Semoga Allah senantiasa Merahmatinya), Rasulullah bersabda: "Allah Azza wa Jalla menciptakan Adam postur tubuhnya setinggi 60 Hasta, Usai menciptakan Adam, Allah berfirman: 'Pergilah dan ucapkan salam pada kumpulan tersebut, mereka adalah para malaikat yang sedang duduk-duduk, dan dengarkan salam yang akan disampaikan kepadamu, karena salam tersebut adalah salammu dan salam anak keturunanmu.
Rasulullah berkata: "Lalu Adam pergi ketampat mereka dan berkata, salam sejahtera atas kalian, Mereka menjawab : Salam sejahtera juga atasmu dan begitu juga rahmat Allah".

Kemudian Rasulullah melanjutkan: 'Maka setiap orang yang masuk surga wajahnya seperti wajah Adam dan postur tubuhnya setinggi 60 Hasta, Setelah Adam Manusia mengecil dan menyusut hingga sekarang ini". (HR. Bukhari-Muslim-Ahmad)

1 Hasta adalah Jarak antara siku sampai dengan Ujung jari. Dari Abu Hurairah (Semoga Allah Senantiasa Merahmatinya), Rasulullah bersabda: "Penghuni Surga masuk ke surga dengan rambut pendek, Jenggotnya belum tumbuh, dalam usia 33 tahun dan matanya bercelak, mereka seperti Adam yang tingginya 60 Hasta, dan lebarnya 70 Hasta" (HR. Akhmad)

Dari Anas bin Malik (Semoga Allah Senantiasa Merahmatinya), Rasulullah bersabda : "Penghuni Surga di bangkitkan dengan wajah seperti Adam, dalam Usia 33 tahun, berambut pendek, belum berjenggot, dan matanya bercelak, mereka pergi menuju pohon disurga, lalu mengambil pakaian dari pohon tersebut. Pakaian mereka tidak lusuh dan masa mudanya tidak habis" (HR. Abu Dawud)

Dari Abu Said Al-Khudri (Semoga Allah Senantiasa Merahmatinya), Rasulullah bersabda : "Jika penghuni Surga meninggal dunia, baik pada saat kecil ataupun tua, maka mereka dikembalikan dalam usia 33 tahun disurga, dan usianya tidak akan bertambah selama-lamanya, begitu juga dengan penghuni neraka" (HR. Tirmidzi)

Dari Anas bin Malik (Semoga Allah Senantiasa Merahmatinya), Rasulullah bersabda: "Penghuni Surga masuk surga dengan tinggi seperti Adam 60 Hasta dengan hasta ukuran orang besar, dengan wajah tampan setampan yusuf, usianya Isa yaitu 33 tahun, lidahnya fasih sefasih Muhammad, belum berjenggot dan berambut pendek".
Share: Facebook Twitter Google+