Melakukan Bom Bunuh Diri Tidak Dibenarkan Oleh Agama Manapun

Melakukan Bom Bunuh Diri Tidak Dibenarkan Oleh Agama Manapun


Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

وَمَنْ قَتَلَ نَفْسَهُ بِشَىْءٍ فِى الدُّنْيَا عُذِّبَ بِهِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ

Barangsiapa membunuh dirinya dengan sesuatu di dunia, dia akan disiksa dengannya pada hari kiamat. [HR. Bukhâri, no. 6047; Muslim, no. 176; dari Tsâbit bin Dhahhak]

Saudaraku, Apalagi jika bunuh diri itu dilakukan karena di dasari pemikiran yang menyimpang di dalamnya (karena alasan jihad), maka ini jelas merupakan talbis iblis (tipu daya iblis) yang telah meracuni pikirannya, kemudian juga pelaku bunuh diri ini membunuh orang lain yang tidak boleh di bunuh. Maka terkumpul lah 3 kesalahan pada orang ini.
1. Bunuh diri
2. Jihad yang salah, dan
3. Membunuh orang lain.

Akan sangat panjang jika ini di uraikan, yang jelas saudaraku seiman, jauhilah ajaran yang jelas kesesatannya di Indonesia ini seperti ISIS/Khawarir, Syiah, Hizbut Tahrir, Wahabi, Dan Kelompok Islam Radikal Lainnya.

Nasehat dengan adanya kejadian bom di Jakarta kemarin siang janganlah menjadikan kita islamophobia (ketakutan terhadap ajaran islam) tapi jadikalah pelajaran dan kewaspadaan kita terhadap aliran-aliran islam yang menyimpang dan radikal ISIS serta aliran-aliran lain yang berafiliasi terhadap ISIS.  
Share: Facebook Twitter Google+