Olahraga Ringan Setiap Hari Cocok Untuk Bantu Diet Kamu

Olahraga Ringan Setiap Hari Cocok Untuk Bantu Diet Kamu

Olahraga menjadi salah satu bagian dari pola hidup sehat sekaligus cara baik untuk menurunkan berat badan. Olahraga menjadi kegiatan yang dapat membakar lemak secara efektif sehingga di akui seagai salah satu cara ampuh untuk menurunkan berat badan atau paling tidak menjaga berat badan ideal.

Olahraga yang paling bermanfaat untuk menurunkan berat badan adalah dilakukan pagi hari, karena bisa membuat seseorang teratur melakukannya dan juga membakar kalori lebih banyak.
Meski begitu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar penurunan berat badan bisa optimal:

• Frekuensi
Semakin sering berolahraga maka semakin banyak kalori yang dibakar, biasanya olahraag 3 kali seminggu dan secara bertahap frekuensi ditingkatkan 5-6 kali dalam seminggu.

• Intensitas
Intensitas latihan merupakan faktor penting dalam penurunan berat badan, karena meningkatkan intensitas juga menambah kalori yang dibakar.Pilihlah latihan intensitas tinggi seperti lari, renang, sepeda, lompat tali dan tinju. Untuk awalnya mulailah dari latihan intensitas rendah seperti jalan dan nanti secara perlahan ditingkatkan.

• Durasi
Setelah konsisten, maka durasi latihan bisa ditingkatkan untuk membakar lebih banyak kalori dan menurunkan berat badan.Hal ini karena jika dilakukan dalam durasi panjang maka orang akan lebih mudah bosan sehingga tidak bertahan lama, untuk itu durasi ditingkatkan secara perlahan. American College of Sports Medicine merekomendasikan latihan selama 30 menit untuk menjaga berat badan ideal, serta 45 menit untuk menurunkan berat badan.

• Konsistensi
Seseorang harus latihan secara konsisten untuk mencapai hasil optimal. Sebaiknya lakukan kebiasaan berolahraga secara konsisten terlebih dahulu sebelum menambahkan waktu latihan dan meningkatkan intensitasnya.Selain itu pilihlah olahraga atau latihan yang disukai sehingga bisa lebih menikmati dan memungkinkan orang berolahraga secara konsisten. Pertimbangkan pula teman untuk partner melakukannya.
Share: Facebook Twitter Google+