Tips Diet Sehat Alami Yang Cepat dan Aman


Tips Diet Sehat Alami Yang Cepat dan Aman

Apakah anda saat ini sedang menjalankan program diet ?? Anda yakin diet yang saat ini anda lakukan sehat? Di sini kami akan memberikan solusi untuk cara diet sehat dan cepat secara alami tanpa efek samping. Berikut adalah 10 tips diet sehat yang harus anda perhatikan selama menjalani program diet anda. Tips ini dapat anda jadikan sebagai pedoman dalam melakukan diet dan mengikuti program yang telah di susun.

1. Minum air putih sebelum makan
Ini merupakan tips diet cepat yang sangat ampuh, mengapa? alasan utama adalah jika anda minum air putih sebelum makan, maka secara otomatis akan mengurangi bobot makanan anda. Yang tadinya anda bisa makanan 2 piring, sekarang hanya makan 1 piring saja. Manfaat air memang sangat banyak, bahkan terapi air putih telah diperkenalkan untuk mengatasi berbagai penyakit. Minum air putih sebanyak banyak sebelum makan, dijamin anda akan sukses menjalani diet. Ini merupakan tips diet sehat yang banyak di lupakan orang.

2. Siapkan makanan pengganti rendah lemak pada saat lapar
Jika anda sedang lapar, anda harus dapat menyediakan dan mengkonsumsi makanan yang rendah lemak. Jangan mengkonsumsi makanan berat, hal ini akan membuat diet anda akan terasa mudah. Contohnya adalah pada saat anda lapar, maka makanlah buah atau minum air putih agar mengurangi rasa lapar tersebut.

3. Hindari makanan yang mengandung karbohidrat
Karbohidrat yang tinggi tentu dapat dihindari dengan menghindari makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi. Karbohidrat ini banyak terdapat pada nasi yang menjadi makanan pokok penduduk Indonesia.

4. Hindari Stress
Banyak orang bingung mengapa stress bisa mengganggu program diet? iya betul stress memang dapat mengganggu program diet, stress cendrung membawa seseorang mengkonsumsi berbagai makanan secara berlebihan dan otak tidak bekerja sebagaimana mestinya. Stress dapat menyebabkan orang mengkonsumsi dan makan secara tidak sadar yang akhirnya menyebabkan kegemukan.

5. Rajin Olahraga
Semua orang hampir tahu bahwa olahraga merupakan cara menghindari kita dari berbagai penyakit paling berbahaya di dunia namun hanya saja malas melakukannya. Olahraga 30 menit saja setiap hari akan menjadikan tubuh sehat dan menyukseskan program diet secara ampuh dan cepat. Olahraga juga merupakan cara cepat hamil yang sangat ampuh bagi anda yang masih belum hamil.

6. Hindari makan berlebihan
Jika anda sedang diet, hindari makan makanan secara berlebihan, walaupun hanya 1 kali dalam seminggu. Begitu juga jika anda hanya makan 1 kali dalam sehari. Hindari makan makanan secara membabi buta, usahakan makan hanya sedikit – sedikit saja.

7. Hindari Cemilan Pada Malam Hari
Banyak cemilan yang ada di sekitar kita, namun jangan sekali kali mengkonsumsi cemilan tidak sehat yang akan menjadi kebiasaan buruk dan dapat menyebabkan obesitas. Namun anda tetap bisa mengkonsumsi cemilan sehat yang tidak membuat gemuk seperti keripik apel dan sejenisnya. Namun usahakan hindari kebiasaan cemilan tersebut pada malam hari, karena akan mengganggu metabolisme tubuh.

8. Perbanyak makan buah dan sayuran
Ada banyak makanan sehat untuk diet yang dianjurkan, namun dari berbagai makanan yang ada tentu mengkonsumsi buah dan sayuran sangat di anjurkan untuk program diet. Buah dan sayur tidak menyebabkan kegemukan, walau dimakan sebanyak apa pun. Jadi jika anda masih merasa lapar ada baiknya anda mengkonsumsi buah dan sayur. Buah buahan dan sayuran mengandung banyak nutrisi yang dapat mencukupi kebutuhan gizi tubuh, mereka dapat menjadi bahan dasar dalam menerapkan pola hidup sehat yang sangat aman.

9. Jam makan yang teratur
Usahakan mengatur jam makan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Atur jam sarapan, makan siang, dan makan malam sesuai dengan jadwal. Manfaat sarapan memang sangat banyak, jam makan harus diusahakan teratur dan usahakan makan tidak berlebihan dan sesuai dengan porsi yang seimbang. Pola makan yang tidak teratur merupakan salah satu penyebab perut buncit yang harus di hindari.

10. Hindari Makanan Kaleng dan Instan
Banyak yang bertanya, apakah hubungan makanan kaleng dan instan dengan program diet. Makanan kaleng dan instan umumnya mengandung pemanis buatan dan zat aditif yang sangat berbahaya untuk tubuh. Hal ini akan mengganggu metabolisme tubuh dan menjadikan tubuh tidak sehat. Seluruh makanan kaleng dan instan pasti mengandung bahan kimia yang sulit di cerna untuk tubuh seperti bahan pengawet atau bahkan bahan pewarna, walaupun kadarnya dapat diterima tubuh, tapi alangkah baiknya menghindari makanan ini untuk melancarkan program diet agar tetap sehat.

10 tips diet sehat dan cepat di atas dapat anda jalankan dengan penuh niat, karena sehebat apapun cara anda melakukan diet tidak akan pernah berhasil tanpa niat yang teguh. Semoga tips diet di atas dapat menjadi inspirasi dan memudahkan anda dalam menjalani program diet dan semoga badan menjadi langsing lagi agar kelihatan cantik, gagah, dan menawan.
Share: Facebook Twitter Google+