Tips Memerahkan Bibir Secara Alami

Tips Memerahkan Bibir Secara Alami

Siapa yang tidak menginginkan bibir yang sehat dan merah. Mungkin setiap perempuan menginginkannya dan kaum pria tidak mempersalahkan warna bibir mereka. Ada beberapa faktor yang menyebabkan bibir Anda tampak kehitaman. Hal ini dikarenakan penggunaan lipstik yang terus menerus yang menyebabkan bibir menjadi kering dan tampak menghitam.

Menggunakan lipstik merupakan cara memerahkan bibir yang instan untuk dilakukan, tetapi dapat menyebabkan bibir Anda menghitam. Atau bahkan dengan cara menyulam bibir, tetapi membutuhkan biaya yang mahal. Oleh karena itu, menggunakan cara alami merupakan cara yang terbaik untuk memerahkan bibir Anda dalam jangka waktu yang lama dan bahkan permanen. Berikut ini beberapa cara memerahkan bibir secara alami. (Baca juga: Sifat Seseorang Menurut Bentuk Bibirnya)

1. Madu
Selain bagus untuk kesehatan tubuh, madu juga dapat memerahkan bibir Anda secara alami. Usapkan madu ke bibir setiap hari secara rutin. Biarkan 15 menit, kemudian cuci dengan air hangat.

2. Jeruk nipis
selain dapat digunakan untuk menghilangkan komedo dan jerawat, jeruk nipis merupakan salah satu cara memerahkan bibir secara alami. Jeruk nipis dapat memudarkan warna hitam pada bibir. Siapkan air perasan jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan dan air hangat 2 sendok makan. Campurkan air perasan jeruk nipis dan air hangat, lalu aduk. Oleskan ke bibir Anda dan biarkan 10-15 menit. Bilas menggunakan air hangat.

3. Minyak zaitun
Bersihkan bibir Anda dari lipstik sampai bersih terlebih dahulu. Campurkan madu atau gula dengan beberapa tetes minyak zaitun. Usapkan campuran minyak zaitun tersebut pada bibir Anda. Tunggu dan bilas dengan air bersih.

4. Air mawar
Air mawar dapat membuat bibir merah tanpa menggunakan lipstik. Usapkan air mawar pada bibir sebelum hendak tidur. Cara menggunakan air mawar ini dapat dilakukan setiap hari.

5.Mentega
Mentega mempunyai khasiat untuk membuat bibir Anda merah secara alami. Oleskan sedikit mentega secara merata ke bibir. Lakukan sebelum hendak tidur.

6. Kunyit
Kunyit yang merupakan tanaman rempah-rempah, juga memiliki manfaat untuk cara memerahkan bibir secara alami. Campurkan bubuk kunyit dengan 1 sendok susu. Aduk sampai rata dan oleskan ke bibir selama kurang lebih 5 menit, lalu bersihkan dengan air.

7.Alpukat
Siapkan terlebih dahulu 50 gram buah alpukat yang sudah dihaluskan dan 2-3 tetes minyak zaitun. Kemudian campurkan buah alpukat dengan minyak zaitun. Oleskan secara merata campuran buah alpukat dengan minyak zaitun pada bibir. Diamkan sampai 6 menit dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan sebelum tidur.

8. Minyak kacang almond
Kandungan vitamin E pada minyak kacang almond dapat dijadikan untuk memerahkan bibir secara alami. Minyak kacang almond bermanfaat memberikan kelemapan pada bibir. Siapkan minyak kacang almond, oleskan ke bibir sebelum tidur.

9. Daun ketumbar
Kandungan alami yang terdapat pada daun ketumbar dapat memerahkan bibir hitam. Pertama, haluskan 2 lembar daun ketumbar dan campurkan dengan air secukupnya. Oleskan pada bibir merata dan diamkan 20 menit. Bersihkan bibir dengan air hangat.

10. Bersihkan bibir setiap malam
Pada saat akan tidur, alangkah baiknya untuk menggosok gigi terlebih dahulu. Kebiasaan tersebut dapat membuat gigi menjadi bersih dan bibir dapat ikut bersih, hal ini karena bibir sudah terbasuh dengan air dan pasta gigi.

11. Hindari kebiasaan menjilat bibir
Kebiasaan seperti ini dapat menyebabkan bibir menjadi lebih cepat untuk kering dan terlihat pucat. Maka warna bibir yang merah aka memudar. Alangkah baiknya untuk menghindari kebiasaan menjilat bibir.

12.Jauhi kafein dan tinggalkan merokok
Jauhi minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan tinggalkan kebiasaan merokok. al ini karena kandungan nikotin yang terdapat dalam rokok dapat membuat bibir menjadi hitam. Melakukan diet sarat vitamin dapat menjadikan bibir menjadi merah dan muka tampak segar.

Itulah 12 cara memerahkan bibir secara alami yang dapat Anda lakukan. Cara diatas tidak menggunakan bahan kimia dan dapat meminimalkan terjadinya sebuah resiko yang tidak diinginkan untuk memerahkan bibir.

Share: Facebook Twitter Google+