Tips Mengetahui Siapa yang `Unfriend` Facebook Kita

Tips Mengetahui Siapa yang `Unfriend` Facebook Kita

Di era berkembangnya teknologi dan internet saat ini, fenomena `unfriend` atau me-remove akun jejaring sosial teman Anda rupanya bisa menjadi pemicu retaknya hubungan Anda dengan teman.

Hal tersebut justru menjadi salah satu hal yang paling sensitif yang kerap kali dilakukan banyak orang dengan meng-unfriend akun jejaring sosial teman atau bahkan kerabat keluarganya.

Bagi Anda yang sangat penasaran akan siapa yang telah meng-unfriend Facebook Anda, ada sebuah aplikasi yang dapat melacak (tracking) siapa saja yang telah meng-unfriend akun Facebook Anda secara transparan.

Aplikasi yang bernama `Who Deleted Me` ini mampu menghadirkan beragam fitur dimana Anda dapat mengetahui siapa teman Anda yang telah menonaktifkan Facebooknya, siapa yang sedang online, siapa yang baru menge-add Facebook Anda, hingga siapa yang baru saja meng-unfriend Anda.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh seorang developer asal Inggris, Anthony Kuske yang awalnya ingin menghadirkan sebuah konsep transparansi dalam berteman di Facebook, termasuk siapa yang meng-unfriend akun Facebook penggunanya. (Baca juga: Facebook Merilis Emoji Reactions?)

Namun, aplikasi ini tidak dapat memberitahu siapa yang telah meng-unfriend Anda dalam jangka waktu yang sudah lama (misalnya beberapa tahun yang lalu).

Who Deleted Me secara langsung akan memberikan notifikasi siapa yang telah meng-unfriend Facebook Anda ketika Anda meng-install aplikasi ini dan langsung log in.

Who Deleted Me tersedia untuk perangkat iOS dan Android, bahkan bisa diunduh secara gratis. Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi ini di web, Anda bisa menggunakan fitur free browser extension di Chrome dan connect akun Facebook Anda dengan sign in akun yang Anda miliki.

Nah jika Anda penasaran siapa yang telah meng-unfriend akun Facebook Anda, tidak ada salahnya Anda mencoba aplikasi ini. Selamat mencoba!
Share: Facebook Twitter Google+