Hanya Persahabatan Karena Allah Yang Kekal

Hanya Persahabatan Karena Allah Yang Kekal

Kenapa orang sholeh tiada henti-hentinya mengumpulkan pertemanan dengan orang sholeh. Selain menjalin silaturrahim yang sangat dianjurkan dalam Agama, berteman dengan orang sholeh juga bisa memacu kesholehan kita.

Kita tidak akan dibiarkan salah langka, setiap kali berbuat maksiat, ada yang dengan senang hati menegur dan itu semua adalah hakikat persahabatan sebenarnya, Karena sahabat adalah orang yang tidak rela engkau terjerumus ke dalam api neraka.

Alhabib Umar Bin hafidz dalam untaian nasehat mengatakan:

إملإ قَلْبَكَ بِمَحَبَّةِ إخْوَانِكَ يَنْجَبِرْ نُقْصَانُكَ وَ يَرْتَفِعْ عِنْدَ اللهِ شَأنَكَ

"Penuhilah hatimu dengan kecintaan terhadap saudaramu niscaya akan menyempurnakan kekuranganmu dan mengangkat derajatmu di sisi Allah."

Tentu hubungan dengan orang-orang sholeh yang bertakwa kepada Allah tidak cuma sebatas di dunia, karena kelak kita akan dipertemukan kembali, sesuai dengan firman Allah ta'ala dalam Al'-Qur'an:

ٱلْأَخِلَّآءُ يَوْمَئِذٍۭ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ عَدُوٌّ إِلَّا ٱلْمُتَّقِينَ

Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa. (QS Az-Zukhruf (43:67)

Mudah-mudahan kecintaan kita dengan orang-orang sholeh, pertemanan dan hubungan kita kepada mereka, menjadi gerbang menuju keridho'an Allah...Aamiin....
Share: Facebook Twitter Google+