Ternyata Buah Bengkoang Berkhasiat Mengurangi Dampak Menopause

Ternyata Buah Bengkoang Berkhasiat Mengurangi Dampak Menopause

Menopause, ini adalah salah satu siklus hidup yang terjadi pada setiap wanita di seluruh dunia. dan seperti masa kedatangan pubertas yang menguras tenaga dan emosi, masa berakhirnya kesuburan seorang wanita juga berlangsung dengan cara yang sama ribetnya.

Akan ada gejolak emosi yang tidak terkendali, bahkan sejak masa premenopause. Kadar hormon yang naik turun dengan cepat, yang akhrirnya berefek pada gejolak emosi di dalam tubuh. Selain itu akan ada banyak perubahan di wajah dan kulit secara drastis yang tidak jarang membuat beberapa orang mengalami stres karenanya. (Baca juga: Beberapa Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional)

Tetapi sebenarnya efek dari masa premenopause dan menopause bisa diminimalisir dengan perawatan yang tepat dan cermat. Dan salah satu cara mudah untuk meminimalisir dampaknya adalah dengan menggunakan buah bengkoang.

Ya, buah berwarna putih dan memilki rasa yang segar ini ternyata bisa membuat tubuh merasa dingin. Di dalam bengkoang terdapat kandungan fitoesterogen yang sangat berguna untuk mengurangi dampak menopause.

Cukup dengan mengonsumsi bengkoang setiap hari, maka kadar fitoesterogen di dalam tubuh akan semakin banyak dan akan mengurangi efek buruk dari menopause. Konsumsi secara rutin dalam bentuk segar dan tanpa menambahkan bahan makanan lain, maka menopause tidak akan terasa seperti mimpi buruk lagi.

Semoga informasi di atas dapat membantu dan bisa jadi solusi buat kamu. Selamat mencoba, jangan lupa Share / Bagikan ya Sista
Share: Facebook Twitter Google+