Tiga Pembersih Wajah Alami dan Cara Membuatnya

Tiga Pembersih Wajah Alami dan Cara Membuatnya

Dasar dari perawatan wajah yang sempurna adalah cleansing atau pembersihan. Sebelum Anda melakukan perawatan yang lain, wajah harus terlebih dulu dibersihkan dari kotoran, debu, dan bakteri yang dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan masalah bagi kulit. Untuk itu Anda memerlukan cleanser yang bisa membersihkan wajah dengan maksimal. Untuk mencegah hal itu, Anda bisa mencoba cleanser dari bahan-bahan alami berikut. Selain berfungsi untuk membersihkan wajah secara alami, nutrisi dari cleanser organik ini akan sekaligus merawat kulit wajah Anda.

1. Madu dan Telur
Bahan: 1 buah kuning telur, 1 sdm madu organik, 6 butir almond yang sudah dihaluskan. Campurkan semua bahan di atas hingga merata, kemudian pakailah di wajah. Gosok wajah dengan lembut selama beberapa menit. Diamkan beberapa saat sampai campuran cleanser sedikit mengering. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat. (Baca juga: 7 Tips Alami Untuk Meremajakan Kulit Bagi Para Wanita)

2. Apel dan Krim
Bahan: 1 sdt krim segar, 1 buah apel ukuran kecil, 1 sdt minyak argan, 1 sdt air lemon atau air jeruk. Cuci bersih buah apel, kemudian haluskan dengan bantuan garpu. Setelah itu campurkan dengan bahan-bahan lainnya hingga menjadi pasta kental. Pakailah di wajah. Gosok wajah dengan lembut selama beberapa menit. Diamkan beberapa saat sampai campuran cleanser sedikit mengering. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat.

3. Madu dan Susu
Bahan: 1 sdt madu, 2 sdt susu segar. Campurkan madu dan susu hingga menjadi pasta dengan tekstur menyerupai lotion. Oleskan di wajah Anda. Gosok wajah dengan lembut selama beberapa menit. Diamkan beberapa saat sampai campuran cleanser sedikit mengering. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat. Selain mengangkat kelebihan minyak di wajah, cleanser ini juga akan menjadikan kulit wajah lebih berseri.

Semoga informasi di atas dapat membantu dan bisa jadi solusi buat kamu. Selamat mencoba, jangan lupa Share / Bagikan ya Sista
Share: Facebook Twitter Google+