Ulama Wahabi: Walisongo Itu Fiktif

Ulama Wahabi: Walisongo Itu Fiktif

Seorang ulama wahabi Abu Yahya Badrussalam Lc, dalam ceramahnya pada acara tv @SalamDakwah, menyatakan, "tidak ada bukti otentik bahwa Wali Songo itu pernah ada". Ucapan ini dia lontarkan dalam acara kajjan tentang Wali Songo yang diadakan oleh saluran tv mereka tersebut. Menurutnya, kalau tidak ada buku yang dikarang oleh Wali Songo maka tidak ada bukti otentik keberadaannya. Hanya dari katanya dan katanya, dari sepuh kita dll dsb.

Jika kita pahami apa motif dan tujuan ulama wahabi ini dalam mengutak-atik sejarah yang sudah fix disepakati oleh ulama NU yang disertai dengan sejarah dan situs-situs peninggalannya, kita akan bisa menarik benang merah dari benang putih apa yang hendak dicapai olehnya. Tidak lain tujuannya adalah melemahkan keberadaan islam di Nusantara sebelum kedatangan ulama-ulama mereka. Atau mereka menafikan adanya dakwah yang santun yang dilakukan oleh ulama islam Nusantara yang mentolerir budaya atau menggunakan budaya atau menciptakan budaya baru yang tidak begitu bertentangan dengan budaya yang sudah ada. (Baca juga: Membongkar Kebohongan Wahabi Yang Mengatakan Wali Songo Tidak Tahlilan)

Wahabi dalam ajarannya yang kaku menolak bersinergi dengan budaya selain budaya Arab. Bagi mereka antara islam sebagai ajaran dan Arab sebagai adalah satu kesatuan yang utuh. Bahkan, kalau bisa seluruh bahasa di dunia ini dihapuskan saja sehingga yang tersisa hanyalah bahasa Arab. Dan itu sudah mereka rintis dengan menggunakan kata anta, anti, antuma, antum, dan penggunaan nama2 Arab pada setiap yayasan dan nama toko mereka, termasuk dengan menggunakan nama Abu-Abu untuk mengesankan mereka sangat islami.
Share: Facebook Twitter Google+