7 Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Tubuh

 
Sebagian besar dari kita sangat jarang menggunakan cuka untuk kecantikan. Biasanya, cuka memang digunakan untuk menambah rasa makanan tertentu. Tetapi sebenarnya, cuka apel ampuh juga untuk membuat perempuan makin cantik.

Tidak hanya untuk kecantikan, beberapa sumber juga mengatakan bahwa cuka bisa mencegah jerawat yang ada di wajah dan mengencangkan kulit. Untuk lebih lengkapnya, berikut 7 Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Tubuh.

1. Melembutkan kulit
Jika Anda mempunyai permasalahan kulit di tubuh, Anda bisa menggunakan cuka saat Anda mandi. Siapkan bak mandi yang berisi air hangat, lalu tambahkan setengah cangkir cuka ke dalam bak mandi tersebut. Benamkan tubuh Anda dalam bak mandi selama 10 hingga 15 menit. Hal ini bisa membuat kulit Anda lebih cantik dan bisa membuat rileks badan Anda.

2. Mempercantik rambut
Biasanya setelah keramas, banyak orang yang menggunakan conditioner agar rambut lebih lembut dan sehat. Dari pada Anda harus membeli conditioner dan beberapa perawatan mahal lainnya, cuka bisa menjadi solusi yang pas. Tambahkan 2 sendok teh cuka apel ke cangkir berisi air dan bilas rambut Anda dengan itu. Lakukan hal ini setelah Anda keramas.

3. Sebagai toner wajah
Ambil segelas air dan tambahkan sesendok penuh cuka ke dalam gelas tersebut. Celupkan sepotong kapas ke dalam gelas tersebut, lalu bersihkan kulit Anda dengan campuran itu. Cuka bisa menjadi toner alami yang akan memperketat kulit dan melancarkan sirkulasi darah, karena kandungan asam asetat yang terkandung pada cuka.

4. Memulihkan kulit dari sengatan sinar matahari
Paparan sinar matahari saat Anda berada di luar ruangan membuat kulit iritasi atau berwarna lebih hitam dari kulit yang lain. Anda bisa memulihkan warna kulit Anda dengan mencampurkan 5 sendok teh suka ke dalam segelas air. Dengan cara itu, kulit Anda yang terkena sengatan matahari akan cepat pulih.

5. Menghilangkan ketombe
Apakah Anda tahu beberapa orang telah terbiasa menggunakan cuka untuk menghilangkan ketombe? Ya, Anda bisa mengusir ketombe dengan cara mencuci rambut Anda dengan mencampurkan secangkir air dan 4 sendok teh cuka. Pijat kepala Anda perlahan-lahan saat mencuci rambut. Sifat anti jamur pada cuka ini bisa membantu Anda menghilangkan ketombe yang membandel.

6. Menghilangkan bau kaki
Isi baskom dengan air, lalu tuangkan setengah cangkir cuka di dalamnya. Merendam kaki ke dalam baskom tersebut bisa menghilangkan bau kaki, karena kandungan alami anti jamurnya. Lakukan hal ini beberapa kali juga bisa membuat kaki Anda lebih lembut.

7. Cedera
Selain beberapa manfaat untuk mempercantik tubuh, cuka juga bisa mengobati cedera ringan atau memar yang Anda alami. Teteskan cuka pada daerah yang cedera dan perban daerah tersebut hanya sekitar 45 menit saja. Hal ini bisa menyembuhkan peradangan dan meningkatkan sirkulasi darah.

Manfaat cuka apel tersebut bisa mempercantik dan menyembuhkan luka pada tubuh Anda. Dari pada cuka di dapur sering tidak digunakan, lebih baik mendapatkan manfaatnya untuk kecantikan.
Share: Facebook Twitter Google+