7 Tempat Yang Sayang Dilewatkan Jika Kamu Berkunjung ke Bandung

Danau Kawah Putih Semakin hari semakin banyak orang yang berkunjung ke Bandung dengan berbagai tujuan. Ada yang berlibur bersama keluarga, berbulan madu, karya wisata bersama sekolah, ataupun urusan pekerjaan. Bandung sepertinya bagaikan magnet yang semakin lama semakin keras menarik banyak orang untuk berkunjung. Apapun tujuannya, berikut ini adalah 7 Tempat Yang Sayang  Dilewatkan Bila Kamu Berkunjung ke Bandung.

1. Kawasan Dago 

Jaman boleh berganti namun daya tarik kawasan Dago seakan tidak pernah berhenti memikat banyak hati untuk berkunjung. Kawasan yang membentang sepanjang Jalan Ir. Juanda dimulai dari perempatan Jalan Riau hingga ke terminal Dago atas ini menjadi rumah bagi banyak Factory Outlet terkenal seperti Central Branded Outlet, Gossip Factory outlet, dan Grande Factory outlet. Semua barang yang ditawarkan berkualitas dengan beragam jenis dan harga yang tentunya masih sangat terjangkau. Setelah lelah berbelanja, manjakan diri dengan berbagai sajian pilihan kuliner Dago. Selain factory outlet dan wisata kuiner, kawasan Dago juga menyuguhkan sajian wisata lainnya seperti Kebun Binatang Bandung, Dago Pakar, dan Taman Ganesha.

2. Cihampelas 

Kawasan sepanjang Jalan Cihampelas ini awal mulanya hanya berfokus menyediakan jeans dan segala varian barang berbahan dasar jeans. Kini, bukan hanya toko-toko yang memasarkan produk jeans berkualitas, telah banyak Factory outlet ternama yang berdiri. Yang unik dan berbeda dengan kawasan wisata belanja lainnya di Bandung adalah banyaak toko-toko yang mengadaptasi sosok superhero ke dalam tata dekorasi bangunan mereka. Patung besar superhero seperti Spiderman, Superman terpampang jelas di bagian depan toko. Selain berbagai jenis pakaian, sepatu, dan berbagai pernak-pernik lainnya, kawasan ini juga menawarkan berbagai sajian hidangan kuliner yang mengundang selera. Jangan lupakan Cihampelas Walk sebagai salah satu mall terbesar di jalan ini yang menawarkan barang-barang berkualitas dan sajian kuliner yang nikmat, tempat ini juga sering dijadikan sebagai pusat kegiatan di sepanjang jalan Cihampelas.

3. Cibaduyut 

Sudah sejak lama kawasan ini terkenal sebagai kawasan tempat mendapatkan berbagai model dan jenis sepatu, dompet, sandal, jaket, tas, dompet, dan berbagai barang berbahan kuit lainnya. Di sepanjang Jalan Cibaduyut berjejer toko-toko yang menawarkan barang-barang tersebut dengan kualitas yang sangat baik namun dengan harga yang relatif terjangkau. Lebih dari itu, harga barangg di tempat ini masih bisa ditawar. Para pengunjung bukan hanya dapat membeli barang-barang yang tersedia saja namun mereka juga dapat memesan sesuai ukuran, rancangan, dan selerea mereka. Oleh karena hal ini, kawasan Cibaduyut bukan hanya dikenal di dalam negeri saja namun hingga ke luar negeri, khususnya di Asia. Di kawasan ini juga tersedia sentra oleh-oleh yang menjual berbagai makanan khas Bandung.

4. Jalan Setiabudi
Saat berkunjung ke bagian utara Bandung, jangan lewatkan kawasan jalan Setiabudi. Di kawasan ini kita akan dibuai dengan sajian kuliner pilihan khas Bandung yang berjejer siap untuk diserbu. Tempat-tempat seperti Kampung Daun, Surabi Enhai, dan Rumah Sosis menawarkan sajian kuliner yang menggugah selera dengan gaya yang unik pula. Selain berwisata kuliner, kita juga dapat mengunjungi tempat rekreasi seperti Kampung Gajah ataupun berbelanja di FO terkenal eperti Rumah Mode.

5. Trans Studio Bandung 

Kawasan Trans Studio Bandung adalah kawasan indoor theme park terbesar kedua di Indonesia yang dibuka pada tahun 2011 menyusul kesuksesan pendahulunya di Makassar. Disini para pengunuungg dapat menikmati bermain di 20 wahana yang berbeda baik itu bersama keluarga, teman, sahabat, maupun orang terkasih. Tempat yang masih berada satu kawasan dengan Trans Mall ini juga membuka kesempatan untuk semua pengunjungnya merasakan sensasi berekreasi dan berbelanja yang berbeda. Bermain di Trans Studio bandung di pagi hari dan kemudian berbelanja di Trans Mall di sore hingga malam harinya.

6. Ciwidey 

Kawasan Bandung tidak terlepas dari kawasan wisata alamnya. Salah satunya adalah Ciwidey. Selain udaranya yang sejuk dan segar, keindahan alam CIwidey sangatlah mempesona. Salah satu lokasi terfavorit di daerah Ciwidey adalah Kawah Putih. Keunikkan alamnya menjadikan tempat ini menjadi sasaran para pemburu gambar baik itu para fotografer amatir maupun fotografer professional. Tempat-tempat lainnya seperti pemandian air panas alam CImanu, Penangkaran Rusa Rnaca Upas, dan Situ Patenggang menyimpan keindahan tersendiri yangg menunggu untuk diungkap oleh para wisatawan.

7. Lembang 

Bergeser ke daerah Bandung Barat, terdapat daerah Lembang yang merupakan daerah wisata alam indah Bandung. Salah satu wilayah yang paling terkenal dikunjungi di daerah Lembang adalah kawasan wisata Tangkuban Perahu. Keindahan pemandangan pegunungan dan kawahnya mampu membuat pengunjungnya berdecak kagum. Yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Observatorium Bosscha. Lengkap dengan Teleskop Schdmit Bima Sakti, tempat ini adalah tempat terbaik mempelajari bintang-bintang. Masih ada daerah lainnya seperti Curug Cimahi, pemandian air panas Ciater, air terjun Maribaya, De Ranch, dan Situ Lembang yang juga menawarkan keindahan alam yang tidak kalah indahnya. Di sepanjang daerah Lembang juga terdapat tempat-tempat wisata kuliner yang unik dengan sajian hidangan istimewa ditemani udara dingin khas Lembang dan nuansa alam yang khas yang bisa anda pilih.
Share: Facebook Twitter Google+