Ceritanya Lagi Belajar Jadi Detektif



Jadi ceritanya begini, istri temen saya beberapa bulan terakhir ini mulai berubah. Sering terima telpon di luar jam kantor. Pas temen saya tanya dari siapa, buru-buru ditutup dan bilang dari teman kantor atau bosnya.
Terus akhir-akhir ini juga pulangnya malam terus. Temen saya tanya, kok telat terus pulangnya, katanya lembur karena ada project penting di kantornya. Tapi setelah temen saya cek slip gajinya, gak ada tercatat bahwa dia lembur.

Password FB dan HPnya juga diganti. HPnya selalu dibawa kemana-mana, bahkan mandipun HPnya dibawa. Untuk mencari keterangan, temen saya menemui dan bertanya pada bos istrinya. Bosnya bilang justru perusahaannya lagi sepi order, gak pernah lemburin karyawan.

Keesokan harinya, istri temen saya bilang ada meeting sama client, padahal hari Minggu. Akhirnya temen saya memutuskan untuk membuntutinya. Temen saya pinjam motor, jaket dan helm saya supaya gak dikenali. Ketika temen saya buntuti, mobilnya berhenti di parkiran sebuah mall. Temen saya matikan mesin motor biar gak kedengeran, karena suara knalpotnya keras.

Beberapa saat kemudian ada mobil yang dikemudikan cowo yangg gak dikenali datang menghampiri, lalu parkir di sebelahnya. Lalu istri teman saya turun dari mobilnya dan pindah ke mobil cowo itu. Saat mobil itu mulai jalan, temen saya bergegas menyalakan motor supaya nggak ketinggalan, tapi motornya gak mau nyala.







Yang ingin saya tanyakan adalah: masalahnya kira-kira dimana ya? Di busi, karburtor, cdi, atau mungkin accu-nya? Terima kasih sebelumnya untuk masukan yang diberikan.
Share: Facebook Twitter Google+