Jangan Menganggap Sepele Masalah Keputihan, Cewek Wajib Baca...!

Jangan Menganggap Sepele Masalah Keputihan

Keputihan memang sering dianggap sebagai hal yang biasa pada perempuan yang sebenernya harus kita ketahui lebih detail lagi. Kita harus tahu apakah keputihan itu sendiri akan berakibat buruk pada kita kaum hawa atau tidak.

Namun kita juga harus tahu bahwa keluarnya cairan putih yangg mungkin hanya kita tahu sebagai keputihan itu bisa juga karena ada faktor lain yang lebih serius bagi organ kewanitaan kita seperti kanker serviks. Berikut ini sedikit perbedaan antara keputihan biasa dengan tanda-tanda kanker serviks.

Keputihan
- Cairan berwarna putih bening
- Tidak berbau amis dan anyir
- Jumlahnya sedikit
- Tidak menimbulkan gatal

Kanker serviks
- Cairannya berwarna kuning hingga ke abu-abuan
- Berbau anyir dan amis
- Jumlahnya banyak
- Memimbulkan rasa gatal

Namun jika keputihan yang sampai menyebabkan adanya bercak darah maka keputihan tersebut semakin berbahaya, sebaiknya segera langsung konsultasikan pada dokter terperaya.
Pendeteksian kanker serviks sejak dini sangatlah membantu dalam upaya pencegahan dan pengobatan sehingga sel-sel kanker tidak akan menyebar di area serviks. Keputihan itu sendiri bukan merupakan salah satu tanda akan terjadinya penyakit kanker serviks, namun pada kondisi tertentu keputihan dapat disebabkan karena adanya jamur, bakteri, ataupun virus lainnya yang menyerang organ intim kita.
Keputihan itu sendiri dapat di golongkan menjadi 2, yaitu keputihan normal (Fisiologis) dan keputihan tidak normal (Patologis).

Berikut ini cara membedakan antara keputihan normal (Fisiologis)dan keputihan tidak normal (Patologis).

Keputihan Fisiologis
Adalah keputihan normal dan tidak perlu terlalu di khawatirkan. Keputihan jenis ini akan terjadi pada wanita yang telah mengalami menstruasi, dalam kondisi ini biasanya terjadi pada saat wanita akan memasuki masa subur sebelum dan sesudah menstruasi atau pada saat mendapat rangsangan.

Keputihan Patoligis
Adalah keputihan yang tidak normal dan harus anda waspadai. Karena beberapa keputihan jenis ini adalah sinyal adanya penyakit di organ kewanitaan kita atau di daerah rahim. Jika keputihan patologis terjadi pada ibu hamil, salah satu resikonya adalah terjadinya gangguan kesehatan pada bayi.

Berikut ini tips-tips untuk memhindari keputihan Patologis.
- Jaga kebersihan
- Gunakan pembersih yang tepat
- Bersihkan dari depan ke belakang
- Celana dalam yang nyaman
- Cuci bersih celana dalam
- Sering ganti pembalut pada saat datang bulan
- Hindari stress
- Makan makanan yang sehat.
Percayakan kesehatan organ kewanitaan anda di tangan dokter ahli kesehatan yang tepat dan benar-benar sudah terpercaya.

Share: Facebook Twitter Google+