Operasi Simpatik, Pesepeda Motor Yang Memiliki SIM dan STNK Diberi Helm SNI


Satuan Lantas Kepolisian Resor Sukabumi Jawa Barat, hari Kamis, 3 Maret 2016 pukul 07.00 menggelar Operasi Simpatik Lodaya 2016. Kegiatan dipimpin oleh Kanit Laka Ipda Hermansyah.

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan Kampanye keselamatan berlalulintas di Jl A Yani Palabuhan ratu Kabupaten Sukabumi dengan memberikan helm SNI kepada pengendara sepeda motor yang memiliki surat ijin mengemudi (SIM) & STNK.

Sedangkan Kepolisian Resor Bogor Kota Jawa Barat, akan melaksanakan Ops Simpatik Lodaya-2016 selama 21 hari, sejak tanggal 1 Maret 2016. Kegiatan Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, sebanyak 80 persen bila dibandingkan dengan kegiatan penegakan hukum yang hanya 20 persen.


Kegiatan Operasi simpatik diimplementasikan melalui program Polisi Sahabat Anak (PSA) yang melaksanakan kunjungan pembelajaran ke Mako Resimen 2 Pelopor Brimob Kedung Halang.

Polisi Sahabat Anak yang berjumlah 600 orang, terdiri dari RA, PAUD dan TK se-Kecamatan Bogor Timur, Bogor Utara dan Tanah Sareal di bawah koordinator Ketua PSA Kota Bogor, Ny Ninik Triwijayani dan Unit Dikyasa Polres Bogor Kota.

Kepada Polisi Sahabat Anak, dikenalkan tentang tugas pokok fungsi dan peranan Kepolisian, khususnya Brimob Polri. Rombongan PSA dan Unit Dikyasa diterima oleh AKP Beni Handoko dan dipandu oleh Aipda H Rasnawi yang menjelaskan tugas-tugas Brimob, seperti tugas penanganan huru-hara, SAR, Jinak Bom dan kejahatan intensitas tinggi lainnya.

Selain dikenalkan tugas-tugas Brimob, anak-anak juga diajak berkeliling menggunakan kendaraan taktis Brimob seperti Water Cannon, Baracuda dan mobil pengawalan Polisi. Dalam sambutannya, Ipda Iin Mulyani selaku Kanit Dikyasa menyampaikan bahwa Polres Bogor Kota sedang melaksanakan Operasi Simpatik Lodaya-2016.

"Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari kegiatan Operasi dimana anak-anak diajak untuk mengenal Polisi dari sisi yang lebih humanis dan tidak menampilkan kesan menyeramkan," katanya.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan pembagian plakat ucapan terimkasih kepada para peserta kunjungan, dari Ketua PSA Kota Bogor.

Share: Facebook Twitter Google+