Yuk Saksikan Gerhana Matahari Tanggal 9 Maret 2016 Nanti


Yuk Saksikan Gerhana Matahari 9 Maret 2016 Nanti

Tanggal 9 Maret 2016 nanti, Indonesia akan mengalami fenomena gerhana matahari. yang menyebabkan seluruh indonesia akan gelap mendadak selama 2-3 menit. Pagi hari yang terang, akan berubah menjadi gelap seperti malam hari.

Fenomena unik ini terjadi karena posisi bulan terletak di antara Bumi dan Matahari sehingga menutup sebagian atau seluruh cahaya Matahari. Walaupun Bulan lebih kecil, bayangan Bulan mampu melindungi cahaya Matahari sepenuhnya karena Bulan yang berjarak rata-rata jarak 384.400 kilometer dari Bumi lebih dekat dibandingkan Matahari yang mempunyai jarak rata-rata 149.680.000 kilometer.

Jangan lewatkan kesempatan langka ini untuk menyaksikan gerhana matahari ini secara langsung. Anda pun bisa mengabadikan fenomena langka ini dengan kamera video yang terdapat pada gadget canggih kesayangan anda.

Berikut ini adalah jadwal waktu terjadinya gerhana matahari:
Wilayah Indonesia barat (WIB) gerhana akan terjadi pada pukul 06.20 WIB - Jakarta, Palembang dan Tanjung Pandan mulai pukul 06.21 WIB. - Palangkaraya mulai pukul 06.23 WIB dan mencapai puncaknya pukul 07.30 WIB - Bengkulu mulai pukul 07.19 WIB
Wilayah Indonesai bagian Tengah (WIT) -Palu mulai pukul 07.27 WITA. -Ternate mulai pukul 08.36 WIT dan mencapai puncaknya pukul 09.52 WIT.

Ada baiknya Anda menunggu lebih awal dari jadwal diatas agar lebih bisa menikmati detik- detik proses terjadinya gerhana hingga selesai. Yuk bagikanlah info menarik ini ke teman dan keluarga Anda. Ajaklah mereka untuk berkumpul dan menyaksikan fenomena ini bersama.. ini akan menjadi moment yang paling indah dan tak terlupakan dalam hidup anda.

Share: Facebook Twitter Google+