Manfaat Jamu Kunyit Asem Untuk Kesehatan dan Cara Membuatnya


Selain Melancarkan dan mengurangi nyeri Menstruasi, dan sebagai pelangsing alami. juga merupakan anti oksidant dan kaya akan senyawa aktif yang ammpu melindungi tubuh dari mutasi sel penyebab kanker. selain itu juga dapat meningkatkan ketahanan tubuh

Mengenal apa itu jamu kunyit asem, jamu kunyit asem adalah jamu tradisional warisan asli nenek moyang tanah jawa yang terbuat dari bahan dasar kunyit dan asem yang terkenal sangat banyak memiliki berbagai fungsi kebaikan bagi tubuh kita terutama bagi kecantikan wanita

Cara membuat jamu kunyit asem:
Bahan: 1/2 Kg Kunyit -1/4 Gula Jawa - 1/2 Kg Asem Jawa - 2 Liter Air - Sepucuk Sendok teh garam.
Cara Membuat: Bersihkan kunyit lalu diparut atau blender. Kemudian kunyit yang telah halus di saring dan diambil sari/airnya. Rebus air perasan kunyit dengan menambahkan asam, gula dan garam sampai campuran benar-benar mendidih (sambil di aduk-aduk). Bila telah mendidih, angkat dan dinginkan. Jamu kunyit asem siap untuk diminum, bisa juga ditambahkan es batu.

Manfaat jamu kunyit asam:
Untuk pecinta jamu, kunyit asam adalah salah satu jamu favorit. Campuran manis dan asam yang menyegarkan tanpa rasa pahit dan getir seperti jamu-jamu lain membuat kunyit asam disukai. Selain rasanya enak ternyata jamu kunyit asam membuat tubuh menjadi langsing.

Kunyit asam adalah ramuan alami yang dipercaya secara turun-temurun mengatasi berbagai keluhan kaum perempuan. Selain diyakini bisa menjaga badan tetap langsing, kunyit asam juga dipercaya mengatasi masalah menstruasi.
Share: Facebook Twitter Google+