Cara Membuat Masker Green Tea untuk Haluskan Kulit Cantikmu

Cara Membuat Masker Green Tea untuk Haluskan Kulit Cantikmu

Teh hijau menjadi komposisi populer yang terkandung dalam banyak facial scrub yang dijual di pasaran. Kamu dapat membuat facial scrub dari teh hijau di rumah untuk membantu mengelupas lapisan kulit mati serta melembutkan dan menyegarkan kulit wajah.

Selain menghemat pengeluaran, Kamu bisa membuat facial scrub dari teh hijau tanpa bahan pengawet atau bahan kimia tambahan dengan bahan-bahan alami yang bisa ditemukan di dapur.

Berikut adalah cara membuat facial scrub dari teh hijau di rumah:
  1. Masukkan daun teh hijau ke dalam food processor atau blender, tutup rapat dan nyalakan untuk membuat daun teh hijau menjadi bubuk halus.
  2. Tambahkan yogurt dan vitamin C bubuk (bisa juga suplemen vit C) dan blender kembali sampai bahan-bahan tersebut tercampur merata. Tambahkan setetes minyak esensial untuk memberikan wangi alami pada facial scrub.
  3. Pindahkan adonan facial scrub ke dalam mangkuk kecil.
  4. Cuci wajah dengan sabun lembut dan air. Oleskan facial scrub pada wajah dengan menggunakan dua jari dalam gerakan melingkar yang agak ditekan.
  5. Angkat facial scrub dengan handuk kecil hangat yang lembab setelah dibiarkan pada wajah selama 3 menit.
Ulangi beberapa kali sampai semua facial scrub dan potongan daun teh hijau terangkat dari wajah. Silahkan share/bagikan tips ini ke temen-temen ya sista, biar semakin banyak yang tahu dan tulisan ini menjadi lebih banyak bermanfaat :).
Share: Facebook Twitter Google+