Inilah Sosok Mukidi Yang Menggemparkan Dunia Maya

Inilah Sosok Mukidi Yang Menggemparkan Dunia Maya

Dunia Maya telah digemparkan dengan seseorang yang bernama " MUKIDI". Baik di Pesbuk, di Grup-grup WA, BBM semuanya rame dengan kisah-kisah MUKIDI. Semua pecandu dunia maya dibikin ketawa ngakak oleh kisah kehidupan mukidi.

Lalu pertanyaannya adalah, siapa sih sebenernya pemilik nama "MUKIDI" itu, apakah dia bener-bener ada, atau justru hanya Tokoh Fiktif belaka? Baiklah, saya akan menceritakan siapa sebenarnya pemilik nama mukidi itu.

Pada Th 1996 seorang pemuda berkebangsaan Turki menikah dengan salah satu WNI yang berasal dari Cilacap Jawa Tengah, dan pada Th 1997 pemuda tersebut ikut boyong bersama istrinya ke Indonesia dan menetap ditempat kelahiran istrinya, yakni, Cilacap.

Pemuda Turki pemilik wajah tampan dalam poto dibawah ini memang punya karakter kocak, ulahnya yang selalu bikin orang lain ketawa membuatnya begitu cepat mendapat banyak teman dan di sukai banyak orang di Cilacap, bahkan dia juga begitu suka dengan Jam'iyah Nahdlatul Ulama, sampai dia dengan suka rela bersedia diangkat menjadi Banser.

Wajah tampan pemilik nama MUAKKIDI Bin SYARHAN Bin HILLGAN ini di panggil akrab oleh orang Cilacap dengan sebutan MUKIDI, karena bagi orang Cilacap kata "MUKIDI" lebih mudah untuk di Ucapkan daripada Kata "MUAKKIDI".

Ketekunan, ketaatan, dan bakhtinya kepada Ulama NU membuat karirnya sebagai Banser melejit, hingga ia diangkat menjadi KATWAL Ulama, di Angkatan Darat Banser, berpangkat Mayor Jenderal (Mayjen) yang Khusus memimpin pengawalan para Ulama NU.

Dan ulah Kocaknya pernah terjadi saat Gus Dur Menjadi Presiden.

Kisahnya :
Saat itu Gus Dur sebagai Presiden hendak Berkunjung ke Malang Jawa Timur, dua Hari sebelumnya, MUKIDI di telpon oleh Ketua Pusat GP ANSOR untuk supaya memimpin pengawalan ketat terhadap Gus Dur yang dilakukan satuan Banser. "Mas MUKIDI, Tolong sampean segera intruksikan kepada semua letnan-letnan Banser angkatan darat Jawa Tengah untuk menyambut dan mengawal Gus Dur besok hari kamis di Bandara Abdurahman Saleh Malang" . Begitulah isi tlp dari ketua GP ANSOR. MUKIDI pun mengiyakan instruksi tersebut dan langsung melaksanakannya.

Singkat cerita, MUKIDI bersama SATWALU Banser dan satuan TNI sudah berada di Bandara Abdurahman Saleh menunggu Kehadiran Gus Dur, tepat Jam 10:00 Ketua GP ANSOR kembali menelepon MUKIDI, " Mas MUKIDI tolong intruksikan kepada semua Banser untuk bersiap-siap menyambut dan mengawal Gus Dur, karena sebentar lagi pesawat kepresidenan akan segera mendarat". TNI yang ada di Bandara malah terkesan hanya duduk santai karena Banser telah mengalihfungsikan Kerja TNI.

Tanpa Malu-malu dengan sigapnya MUKIDI mengambil microphon Pengeras suara milik TNI yang sedang di pegang oleh salah satu TNI berinisial JN, dan dengan suara yang sangat keras bak TNI yang sedang memimpin pasukan Upacara, MUKIDI dengan pedenya mengintruksikan kepada semua Banser " SIAAAAAAAPPP..!!!!! SIAAAAAAAPPP..!!! Kepada Semua Banser Satuan khusus Pengawal ke Ulamaan saya Mengintruksikan kepada kalian semua agar secepatnya bersiap-siap, karena Bapak Presiden Republik Indonesia KH ABDURAHMAN SALEH akan segera Mendarat di Bandara ABDURAHMAN WAHID..!! ".. Mendengar kalimat yang keluar dari mulut MUKIDI seluruh satuan TNI ketawa kepingkel-pingkel... Hahaha haha....

Demikian lah sekilas penjelasan tentang sosok dibalik pemilik nama MUKIDI.
Share: Facebook Twitter Google+