Sering Mengantuk Saat Beraktifitas, Mungkin Ini Penyebabnya

Sering Mengantuk Saat Beraktifitas, Mungkin Ini Penyebabnya

Apakah kamu sering merasa mengantuk, lesu, dan lamban di Saat Beraktifitas? Namun jika ini selalu terjadi padamu bahkan saat malam harinya kamu tidur lelap maka ada yang tak beres dengan tubuhmu. Mungkin ada beberapa masalah mendasar yang membuat kamu selalu merasa lelah dan mengantuk sepanjang hari, dan itu perlu diobati.

Ada beberapa penyebab mengapa kamu merasa mengantuk sepanjang hari. Berikut ini adalah daftar lengkapnya:

• Jam tidur yang kurang. Kamu dianjurkan untuk tidur dengan cukup di malam hari untuk setidaknya enam sampai tujuh jam. Hindari juga kafein tiga sampai empat jam sebelum tidur. Ini akan membuat tubuhmu merasa segar di pagi hari.

• Faktor-faktor seperti stres, depresi, atau marah memiliki banyak dampak pada pola tidur. Ini akan membuatmu tak bisa tidur dan besoknya jadi lesu dan selalu mengantuk.

• Banyak orang yang salah paham, banyak yang mengira bahwa jika mereka makan makanan berat di malam hari, mereka akan bisa tidur nyenyak. Well, ini sangat tak dianjurkan. Ini akan membuatmu mengantuk di pagi harinya.

• Ada beberapa penyakit, seperti diabetes, yang dapat membuat tubuh lemah dan membuatmu merasa mengantuk sepanjang hari. Jika memang sering mengantuk ada baiknya untuk melakukan check up secara rutin.

Itu tadi adalah beberapa kemungkinan penyebab kamu merasa selalu mengantuk di siang hari. Jangan lupa untuk selalu melakukan check up kesehatan secara rutin. Ingat, mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Semoga informasi di atas dapat membantu dan bisa jadi solusi buat kamu.


Share: Facebook Twitter Google+