Menjaga Komentar Agar Tetap Sopan di Instagram

Menjaga Komentar Agar Tetap Sopan di Instagram

Saat pertama kali Mike dan saya membuat Instagram, kami ingin menjadikannya sebagai komunitas ramah bagi orang-orang dapat berbagi kehidupannya. Gambar memiliki kemampuan untuk memberi inspirasi dan menyajikan hal terbaik kepada kita, baik itu gambar yang lucu, sedih, atau indah. Selama lebih dari lima tahun terakhir, saya tidak menyangka bahwa komunitas ini sudah berkembang menjadi 500 juta, dengan cerita yang berasal dari berbagai belahan dunia. Dengan perkembangan ini, kami ingin berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mengelola apa yang menjadikan Instagram tetap positif dan aman, terutama pada bagian komentar di foto dan video Anda.

Keindahan dari komunitas Instagram adalah keberagaman anggotanya. Orang-orang dengan berbagai latar belakang, ras, jenis kelamin, orientasi seksual, dan keahlian menyebut Instagram sebagai rumah—namun terkadang komentar di kirimannya tidak menyenangkan. Untuk memperkuat setiap individu, kami perlu menggalakkan sebuah budaya agar semua orang bisa merasa aman menjadi dirinya sendiri tanpa adanya komentar pedas dan mengganggu. Ini bukan hanya keinginan saya pribadi, tapi saya yakin ini juga menjadi tanggung jawab sebagai sebuah perusahaan. Jadi, pada hari ini, kami mengambil langkah untuk memastikan Instagram tetap menjadi tempat positif untuk mengekspresikan diri Anda sendiri.

Fitur pertama yang kami perkenalkan adalah alat moderasi kata kunci yang bisa digunakan oleh semua orang. Sekarang, saat Anda mengetuk ikon roda gigi di profil, maka Anda akan menemukan alat Komentar. Fitur ini memungkinkan Anda membuat daftar kata-kata yang Anda anggap menyerang dan tidak pantas. Komentar berisi kata-kata ini akan disembunyikan dari kiriman Anda. Anda dapat memilih daftar kata Anda sendiri atau menggunakan kata-kata default yang sudah kami sediakan. Ini melengkapi alat yang sudah kami kembangkan seperti menyapukan jari untuk menghapus komentar, melaporkan komentar yang tidak pantas, dan memblokir akun.

Kami tahu bahwa peralatan bukan satu-satunya solusi atas masalah kompleks ini, namun dengan bersama-sama, kita bisa terus menjaga Instagram sebagai tempat yang aman untuk mengekspresikan diri. Komitmen saya kepada Anda adalah bahwa kami akan terus membangun fitur yang bisa melindungi komunitas dan mengelola hal yang membuat Instagram menjadi tempat positif dan kreatif bagi semua orang. (Kevin Systrom, CEO & Co-Founder, Instagram)
Share: Facebook Twitter Google+