Rasa Kemanusiaan Itu Masih Ada

Rasa Kemanusiaan Itu Masih Ada

Rasanya masih belum bisa hilang dari ingatan tentang kasus orang-orang yang tega membunuh hewan-hewan secara sadis, kemudian mengunggah foto-fotonya ke social media. Kucing, anjing, mereka ikat dan bunuh dengan kejam hanya untuk tujuan bersenang-senang.

Bahkan tak terbatas pada hewan-hewan yang biasa dipelihara di rumah saja, banyak orang yang dengan bangga memajang fotonya setelah berhasil mengeksekusi hewan-hewan langka yang dilindungi. Miris!

Di tengah banyaknya orang yang dengan bangga memajang foto hasil menyiksa hewan di social media, baru-baru ini unggahan foto dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta justru mengisahkan hal yang berbeda. Dua orang pria petugas dinas kebersihan DKI Jakarta, tertangkap kamera tengah menyelamatkan seekor kucing yang terjebak di saluran air.

Kedua petugas ini rela turun ke dalam gorong-gorong, merangkak masuk ke bawah lorong gelap. Usaha mereka berhasil. Sang kucing malang berhasil diangkat dan diselamatkan.

Kucing yang mereka selamatkan bukanlah kucing ras yang mahal. Hanya kucing liar. Tetapi tak peduli memperdulikan 'siapa', kedua pria ini tetap memperlakukannya begitu berharga.

Foto diatas membuat kita merasa bahwa "Rasa Kemanusiaan Itu Masih Ada!"
Share: Facebook Twitter Google+